Kamis, 27 Januari 2011

Mengajar di SDN Selo 1, Kabupaten Boyolali

Setelah kita ngeras seneng ngajar di SDN 1 Pentongan, jam 2-nya kita semangat buat ngajar di SDN 1 Samiran. Saat masuk kelas, muridnya cuman separo. Banyak yang lagi pada maen di luar. Akhirnya molor dulu nunggu murid2nya pada masuk kelas.
Pas udah mulai pelajaran, ternyata masih pada rame sendiri, pada seliweran ke luar kelas. Pokoknya isi di dalam kelas tuh chaos banget, lebih rame dari pasar. Susah banget buat ngatur kelas. Maklum, kita belum punya pengalaman jadi guru, hoho.
Lesu abis terjadi chaos di kelas
Ada beberapa cerita lucu yang bikin heboh.
- Cerita pertama dari Faril:
Siswa: Mas, bawa ini aja (sambil ngasih kayu gede ke Faril)
Faril: (muka bingung) Buat apa ini?
Faril: Buat nunjukin ke papan tulis ya? (masih dengan muka bingung)
Siswa: Bukan, buat mukul anak2 yang nggak bisa diatur.
Faril: kjj&Y(U$#)JH(*#Y*#&%)(#)HUHEJJA (stress minta ampun)

-Cerita kedua dari Yuda:
Tadi pas kelas udah kelar, aku ngrapiin bangku2 di kelas. Amburadul banget lah. Dan yang paling parah, aku nemuin 3 gagang pengait jendela yang dipake siswa buat maen pukul2an. Padahal pengait itu dari besi. Gila...
Itulah beberapa kisah kita sewaktu ngajar di SDN 1 Samiran. Padahal kondisi fisik sekolahannya sangat bagus, udah mirip sama kondisi fisik sekolahan di Semarang. Tapi kog ternyata ada perang tersembunyi di dalamnya. Mungkin jika para siswa dikasih pedang ato M-16, udah ada darah berceceran di mana-mana tuh. Tapi kalo dikasih M-160, jadi apa ya kira2?? 
Yang pojok kiri itu pake gaya apa sih??
Peel banana
Kelasnya anteng gara2 gurunya ngambek

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah menulis pesan, kritik, atau pendapat Anda di kotak komentar.

Didukung oleh: